Tips Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata - mata merupakan organ tubuh manusia yang sangat penting, dengan mata kita bisa melihat berbagi macem keindahan di dunia ini oleh karena itu kita sangatlah dianjurkan untuk menjaga kesehatan mata, agar terhindar dari berbagai penyakit mata seperti rabun jauh (Miopi), rabun dekat (Hipermetropi), Katararak, Buta warna dan Presbiopi (tidak dapat meilah benda jauh maupu dekat).

Banyak penyebab mata rusak salah satunya adalah orang yang terlalu sering mambaca buku, bermain komputer atau HP yang terlalu lama itu dapat menyebabkan mata kita rusak.



Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata kita agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat merusak mata kita, Berikut adalah tips-tips menjaga kesehatan mat.


Jangan Mengucek mata
Usahakan jangan terlau sering ngucek mata, apalagi ketika tangan anda kotor setelah memegang seseuatu karena itu dapat menginfeksi pada organ mata yang akibatnya sangat patal pada kesehatan mata anda.

Mengistirahatkan mata
Jika anda hoby bermain komputer atau membaca buku usahakan jangan terlalu lama istirahatkan mata beberapa menit saja, karena jika terlalu lama mata akan sakit dan merusak kesehatan mata anda.

Mengedip
Jika anda terlalu fokus saat bermain kamputer usahakan sering-sering lah mengedipkan mata agar kesehatan mata anda tetep terjaga.

Makana makanan yang mengandung Vitamin A
Untuk menjaga kesehatan mata bisa juga memakan makanan yang mengandung vitamin A, salahsatunya wortel yang tidak hanya mengandung vitamin A saja tapi juga mengandung beta karoten sangat bagus buat unuk menjaga kesehatan mata.

Pencahayaan
Jika anda sering menggunakan laptop atau handphone biasakan menggunakan pencahayaan yang pas jangan terlalau redup maupun terlalau terang.

Demikianlah tips menjaga kesehatan mata semoga bisa bermampaat, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Tips Menjaga Kesehatan Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment