7 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Cara mengatasi rambut rontok banyak orang yang mengalami ke rontokan, rambut merupakan mahkota manusia terutama bagi kaum wanita oleh karena itu dibutuhkan perawatan dan perhatian yang khusus agar rambut tidak terlihat kusam dan mudah rontok.

Kerontokan  merupakan ganguan yang di takuti oleh banyak orang apalagi yang punya rambut tipis, meskipun rambut rontok dianggap biasa normal tapi jika terlalu sering sudah bukan biasa lagi ini bisa menyebabkan kebotakan pada diri anda. tidak mau itu terjadi kan ??? Banyak cara mengatasi rambut rontok yang bisa kita lakukan dengan sangat mudah.

7 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok  Secara Alami dan Cepat

Dengan mengugunakan bahan alami yang ada di sekeliling kita dan tentunya mudah di dapatkan, Bisa anda simak dibawah ntuk langkah - langkah mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat.

Bawang Putih - Bahan ini pasti ada di sekitar kita caranya haluskan bawang putih terlebih dahulu kalau bisa pake blender agar bener-bener halus.kemudian oleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. esok harinya baru kita bilas pake air kalau bisa di tambah shampoo agar bau bawangnya hilang. 

Lidah Buaya - Seperti yang sudah kita ketahui lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Karena kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit yang rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Untuk cara menggunakannya sangat mudah. Pertama ambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada seluruh bagian rambut hingga merata dari kulit rambut hingga ujung rambut, Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum membilasnya dengan air bersih. lakukan ini 2 kali dalam satu minggu. 

Minyak Kemiri - sudah tidak di ragukan lagi dari orang tua terlebih dahulu pun menggunakan minyak kemiri hasilnya pun tak mengecewakan. bahkan minyak kemiri juga bisa di gunakan untuk menumbuhkan kumis dan janggot. untuk mengunakannya pun sangat mudah anda hanya tingal langsung mengoleskannya pada bagian rambut tanpa perlu di campur sama bahan lain. 

Teh hijau - mempunyai kandungan antioksida yang tinggi jadi ini bisa digunakan untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. cara menggunakannya sangat mudah,anda seduh dua buah kantung teh hijau dengan air hangat. Lalu oleskan seduhan teh hiju pada bagian rambut yang rontok secara merata. diamkan selama 1 jam sebelum membilasnya dengan air bersih. 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Alpukat - tidak hanya enak saja buat dijadikan minuman jus.tatapi bisa juga di jadikan obat untuk mengatasi rambut rontok karena alpukat mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan rambut. Caranya haluskan buah alpukat menggunakan blander agar hasilnya benar-benar halus. setelah itu oleskan pada rambut secara merata sambil di pijat-pijat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. lalu bilas dengan air bersih. 

Jeruk nipis - tidak hanya untuk mengobati sakit tenggorokan saja ternyata bisa juga untuk mengatasi rambu rontok dan jika anda mempunya masalah ketombe bisa juga menggunakan jeruk nipis karana ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, lalu usapkan pada kulit kepala secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

Yoghurt - ternayata bisa dijadikan juga sebagai masker rambut untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya oleskan pada rambut, diamkan beberapa menit saja, lalu bilas dengan air bersih. lakukan 2 sampe 3 kali dalam seminggu secara rutin.

bahan-bahan diatas mudah di dapatkan bukan ? tentunya ini bisa anda praktekan sambil mengisi waktu kosong. semoga saja ulasan diatas bisa bermamfaat dan membantu anda dalam mengatasi rambut rantok.

7 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment